Ushbu'ut Ta'aruf Santri Kelas 1 Tapel 2019/2020

Beranda
Berita Sekolah
Ushbu'ut Ta'aruf Santri Kelas 1 Tapel 2019/2020

Ushbu'ut Ta'aruf Santri Kelas 1 Tapel 2019/2020

Senin, 15 Juli 2019 sebanyak 111 santri baru SD Islam Sari Bumi memulai langkahnya di Sekolah. Untuk menyambut mereka agar terus bersemangat dalam mencari ilmu, sekolah mengadakan kegiatan Ushbu’ut ta’aruf atau yang biasa dikenal dengan pekan orientasi santri baru. Hal ini dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada para siswa baru agar mudah dalam beradaptasi.

Disamping itu ushbu’ut ta’aruf juga menjadi masa pengenalan mereka terhadap lingkungan, budaya sekolah baru serta akhlaqul karimah. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 pekan yakni tanggal 15 juli – 26 Juli 2019 sejak pukul 07.30 – 12.30 WIB, pada kegiatan ini panitia memang tidak menjadwalkan kegiatan hingga sore hari, hal tersebut dimaksudkan agar anak-anak nyaman terlebih dahulu dan mencari teman-teaman baru, selain itu anak-anak juga tidak terlalu kaget dengan jam pulang dari TK yang rata-rata pukul 10.00 WIB atau 12.00 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama 2 pekan agar anak-anak nyaman dan senang berada di sekolah, kegiatan tersebut diantaranya : pengenalan terhadap lingkungan sekolah, kegiatan kemandirian, pengenalan tata tertib sekolah, toilet training, permainan kebersamaan, pengenalan wudhu dan sholat, pembiasaan adab-adab yang baik. Di akhir acara ditutup dengan kegiatan performance dari masing-masing kelas. Seperti membacakan surah-surah pendek juz 30, membacakan hadits, memperagakan adab-adab islami dan masih banyak lagi performance yang ditampilkan anak-anak.

Di akhir acara ustadz Hari sebagai kepala sekolah menanyakan kepada anak-anak apakah mereka siap sekolah sampai sore dan semua anak-anak menjawab dengan bahagia “siap sekolah sampai sore”. Kepala sekolah juga memberikan pesan untuk terus bersemangat dalam belajar.

Tinggalkan Komentar Disini


Copyright 2015-2019 © LPI Sari Bumi Sidoarjo. Developed by AZATEAM