Belajar Menjadi Pengusaha Sedari Kecil

Beranda
Berita Sekolah
Belajar Menjadi Pengusaha Sedari Kecil

Belajar Menjadi Pengusaha Sedari Kecil

Selasa, 08 Oktober 2019 terlihat 2 bus terpakir di halaman sekolah, hari ini siswa-siswi kelas 1 akan belajar tentang kewirausahaan. Hal ini perlu dilakukan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha sejak dini, selain itu anak-anak juga dapat belajar agar bekerja keras dan tidak putus asa. Kegiatan kewirausahaan ini berbentuk kunjungan dan untuk mengetahui proses pengelolaan teh, dilaksanakan di PT. Sinar Sosro Mojokerto. Terlihat anak-anak berangkat dari rumah dengan ceria dan datang sangat pagi-pagi sekali, sebelum berangkat anak-anak berkumpul di Masjid dan diberikan arahan oleh waka kesiswaan. Pukul 07.00 WIB Anak-anak berangkat menuju PT Sinar Sosro Mojokerto tidak lupa mereka berdoa dahulu sebelum berangkat. 

Tiba di lokasi anak-anak sudah disambut oleh beberapa pegawai yang akan memberikan penjelasan kepada siswa-siswi SD Islam Sari Bumi. Sebelum anak-anak masuk mereka diberikan arahan selama melihat proses pengelolaan tidak diperkenankan berteriak-teriak ataupun berlari-lari. Setelah itu anak-anak dipersilahkan masuk, mereka sudah disambut dengan sebuah minuman, masing-masing anak mendapatkan 1 botol, sambil mereka membaca tentang teh Sosro.


Setelah itu anak-anak melanjutkan perjalanan dan menuju ke ruang produksi untuk melihat langsung proses pengelolaan teh. Setelah melihat dan mendengarkan penjelasan langsung tentang pengelolaan teh, anak-anak berkumpul di aula dan menonton video tentang asal usul teh masuk ke negara Indonesia dan berdirinya teh sosro. Di akhir acara anak-anak dapat makan dan minum, selanjutnya anak-anak pulang dan kembali ke sekolah. perjalanan hari ini menyenangkan, karena pengetahuan anak tentang pengelolaan teh menjadi bertambah sekaligus menumbuhkan semangat mereka untuk menjadi pengusaha muslim.

Jargon sekolah kami yang juga mengedepankan tentang kewirausahaan, dan kemandirian ini kami wujudkan dengan program studi kewirausahaan tersebut. Kami akan terus berusaha lebih baik lagi dari sisi kewirausahaan agar bisa menciptakan muslim yang tidak hanya unggul dalam hal agama, namun juga dalam menopang kehidupan umat muslim dengan berwirausaha.

Tinggalkan Komentar Disini


Copyright 2015-2019 © LPI Sari Bumi Sidoarjo. Developed by AZATEAM